Sunnahnya Dua Rakaat Sesudah Wudhu'

1143. Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. berkata kepada Bilal:
"Hai Bilal, beritahukanlah kepada saya dengan suatu amalan yang paling
engkau harapkan pahalanya serta yang engkau amalkan dalam Islam, karena
sesungguhnya saya mendengar suara derap kedua terumpahmu di mukaku di
dalam syurga." Bilal menjawab: "Saya tidak melakukan sesuatu amalan yang
lebih saya harapkan di sisiku daripada kalau saya habis bersuci sesuatu sucian
dalam waktu malam ataupun siang, melainkan saya tentu bersembahyang dengan
sucianku itu, sebagaimana yang ditentukan untukku - yakni setiap habis
berwudhu' lalu melakukan shalat sunnah wudhu'." (Muttafaq 'alaih)
Ini adalah lafaznya Imam Bukhari
Addaffu dengan fa' ialah suara terumpah dan gerakannya di atas bumi.
Wallahu a'lam.